Ini Cara Pelaku UMKM Peringati HUT RI

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 15 Agustus 2020
share
(Foto:Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Jelang HUT RI ke-75 ini, pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ikut andil dalam perayaan HUT RI tersebut dengan berbagai cara.

Salah satunya UMKM yakni 'Tebalik Kopi' menggelar serangkaian kegiatan dalam perayaan HUT RI yang melibatkan para pengunjungnya dengan menggelar berbagai lomba seperti makan kerupuk, balap karung di Kolem renang, gebuk bantal panjat pinang dan acara puncak pemilihan Miss Tebalik Kopi.

"Kami ingin menunjukkan bahwa anak muda di Jaksel juga memiliki jiwa nasionalisme. Kami memperingati dengan berbagai lomba," ujar pemilik Tebalik Kopi, Iqbal Muksin di Jakarta, Sabtu (15/8/2020).

Dia menuturkan, perlombaaan yang digelar tentunya menggunakan aturan kesehatan yang ketat. Hal ini terkait dengan pandemi yang belum kunjung berlalu.

"Aturan kami ketat, pengecekan suhu tubuh, penggunaan hand sanitazer dan aturan jaga jarak," terangnya.

"Kita berharap pandemi lekas berlalu dan juga anak-anak muda dapat mengisi kemerdekaan dengan hal kreatif dan positif," ungkapnya.

Syarat untuk bisa Ikut Lomba adalah dengan datang ke Tebalik Kopi mengenakan pakaian bernuansa merah putih sebagai wujud kebangaan akan NKRI.

Iqbal berpesan agar apa yang dilakukan dapat menyulut anak muda lainnya untuk menghargai makna kemerdekaan. Sehingga apa yang dilakukan pejuang kemerdekaan dapat diresapi.

"Harapan kami seperti itu. Jadi setelah tongkat estapet diserahkan ke generasi muda, kami sudah siap," tutup Iqbal.[jat]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA