Roy Suryo: Saya "senyum" saja mendengar

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 15 Agustus 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Pakar Telematika, Kanjeng Raden Mas Tumenggung (KRMT) Roy Suryo, ikut menyoroti pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi), terkait krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19 di semua negara ibarat komputer yang bisa macet (hang).

"Sebagai Pemerhati Multimedia & Telematika, Saya "senyum" saja mendengar istilah salah kaprah ini, Komputer Hang harusnya bukan sekedar di-restart / re-booting, tetapi dianalisis dulu penyebabnya, jangan sampai makin parah jika asal2an, mirip2 ramalan Rangga Sasana saja," tulis akun Twitter @KRMTRoySuryo2

Sebelumnya, Presiden Jokowi, menyampaikan dalam mengatasi krisis ekonomi akibat Covid-19, harus ubah orientasi kerja. Dari yang mementingkan prosedur ke orientasi kerja utamakan hasil.

Adapun hal tersebut disampaikan Jokowi dalam acara Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR & DPD RI 2020 di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Presiden Jokowi, juga menyampaiakan krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19 di semua negara ibarat komputer yang bisa macet, ekonomi negara pun bisa macet (hang) karena adanya gangguan teknis yang tidak diduga-duga datangnya. Untuk itu, semua negara perlu mematikan "komputer"-nya sesaat agar pengoperasian kembali lancar.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA