Altar 89 Bagikan Masker-Sembako Ke Warga Pesisir

IN
Oleh inilahcom
Minggu 16 Agustus 2020
share
 

INILAHCOM, Tangerang - Alumni Akademik Angkatan Bersenjata (AKABRI) 1989 Atau dikenal dengan Altar 89 menggelar kegiatan bakti sosial. Bakti sosial 'Altar 89 Peduli' ini mengangkat tema "Pengabdian TNI-Polri AKABRI 89, Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit".

Kegiatan baksos dari Altar 89 yang sudah berjalan sejak bulan Juni 2020, kali ini digelar di sejumlah lokasi salah satunya di Pos TNI AL Tanjung Pasir, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (15/8/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh para Alumni Altar 89 diantaranya Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, Mayjen TNI Rudianto selaku Ketua Altar 89, Ketua Serta Brigjen TNI Mochammad Hasan, Ketua Morogama Laksda TNI Coky Hutabarat, Ketua Icarus Marsma TNI Eding Sungkana, Ketua Dharana Lastarya Kombes Pol Isnaini.

Deputi Bidang Pertahanan Negara Kemenko Polhukam yang juga Ketua Altar 1989, Mayjen TNI Rudianto mengatakan dampak Pandemi Covid-19 masih terasa untuk masyarakat khususnya kalangan bawah. Oleh karena itu, Altar 89 berkomitmen terus untuk menyalurkan bantuan berupa sembako guna meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah Pandemi ini.

"Bantuan dari kami ini akan disalurkan ke seluruh Pos AL di seluruh Indonesia. Terima kasih teman-teman AL yang membantu pendistribusian ini," ucap Mayjen TNI Rudianto.

Adapun jumlah paket sembako yang disalurkan berjumlah 12.000 ribu. Paket sembako ini disalurkan ke masyarakat di pesisir Cirebon, Tegal, Kupang, Banten, Sorong, Cilacap, dan Kepulauan Seribu.

Dalam kesempatan itu, Altar 89 juga memberikan semabko serta masker secara simbolis ke perwakilan warga pesisir di Tanjung Pasir.

"Kita juga akan membagikan masker, sebagaimana Inpres pak Presiden tentang wajib penggunaan masker. Wujud nyata kita yaitu langsung membagikan masker ini. Jumlah 112.000," ujarnya.

Rudi menambahkan dalam kegiatan Baksos Altar 89 ini juga dilakukan sosialisasi soal Pandemi Covid-19. Altar 89 menjelaskan soal bagaimana upaya pencegahan agar tetap sehat di tengah bahaya pandemi Covid-19.

"Kita disini juga menjelaskan bagaimana pencegahan agar tidak tertular Covid-19. Dari wajib gunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Kita juga siapkan rapid test gratis disini untuk masyarakat pesisir di Tanjung Pasir," urainya.

Lebih lanjut, Rudi berharap apa yang dilakukan oleh Altar 89 ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak Covid-19. Rudi berkomitmen Altar 89 akan terus menggelar baksos ini sampai Pandemi Covid-19 berakhir.

"Harapan kami, mungkin yang kami lakukan ini tidak besar. Tapi paling tidak yaitu memahami, memberikan solusi memakai masker, membantu dengan memberikan sembako," jelasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA