Begini Cara Kasatlantas Tangerang Kota Isi HUT RI

HC
Oleh Happy CH Karundeng
Selasa 18 Agustus 2020
share
 

INILAHCOM, Tangerang - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 Tahun yang jatuh hari ini, Senin, 17 Agustus 2020. Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Jamal Alam turun ke jalan menyapa para pengguna jalan membagikan masker dan bendera merah putih kecil.

"Kegiatan hari ini merupakan partisipasi kami (Polisi) dalam mengisi hari kemerdekaan dan membangkitkan kembali semangat perjuangan dalam hidup sehari-hari di manapun kita berada itulah makna bendera kecil tadi yang kami bagikan," kata Jamal dalam keterangan persnya, Senin (17/8/2020).

Sedang masker yang ia dan anggotanya bagikan memiliki makna untuk taat protokol kesehatan covid-19.

"Keluar rumah apalagi berkendara wajib kenakan masker, demi keselamatan diri dalam upaya mencegah penyebaran corona atau covid-19. Jangan anggap enteng hal ini, karena sudah banyak korban jiwa," tegas mantan Kasie BPKB Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya tersebut.

Kegiatan tersebut dilakukan di traffic Light (TL) atau perempatan di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

"Setiap perempatan dan TL kita adakan kegiatan ini," ujar Jamal.

Dalam kegiatan ini Jamal berharap bagi warga Tangerang Kota untuk tetap mentaati peraturan lalu lintas.

"Taatlah dalam berkendara, patuhi rambu-rambu lalin dan jangan lupa kenakan masker jika hendak berkendara karena kamu juga akan lakukan razia masker dalam setiap operasi," tuturnya. [hpy]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA