Gatot Nurmantyo Singgung Senjata Biologis

IN
Oleh inilahcom
Selasa 18 Agustus 2020
share
Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat - (Foto: INILAHCOM)

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menyinggung soal senjata pemusnah massal, yang bisa saja disamarkan dalam bentuk wabah mematikan. Ia mengaku pernah menyampaikan peringatan soal adanya senjata biologis yang ingin diciptakan guna melumpuhkan negara-negara.

Hal tersebut disampaikan Gatot Nurmantyo, saat memberikan kata sambutan disela-selamenghadiri deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (18/8/2020).

"Tiga tahun lalu, 26 Oktober 2017, sesaat setelah pembukaan kongres internasional, The Table Top Exercise untuk Global Health Security. Saat itu saya menyampaikan, kita patut mewaspadai adanya ancaman senjata biologis massal yang diciptakan untuk melumpuhkan negara lain, dan berpotensi menciptakan epidemik," ujar Gatot.

Gatot Nurmantyo juga menyinggung soal proxy war. Mengingat hal itu akan semakin mengancam Indonesia seiring dengan berkembangnya oligarki kekuasaan.

"Salah satu bahaya dari proxy war yang saya katakan diperburuk dengan tumbuh-kembangnya oligarki kekuasaan di negeri, kekuasaan dimainkan, dikelola oleh kelompok orang dan tidak beruntung lagi. Mereka melakukan dengan topeng konstitusi. Apakah benar ini terjadi pada negeri kita? Biar rakyat yang menjawab," tuturnya.


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA