Said Didu Soroti 3 Hal di Tengah Pandemi Covid-19

IN
Oleh inilahcom
Kamis 20 Agustus 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Sekretaris BUMN, Muhammad Said Didu, lewat media sosialnya menyoroti tiga hal yang terjadi dalam beberapa waktu belakangan ini. Tepatnya, di tengah pandemi COVID-19.

Pertama, soal Presiden Joko Widodo, menunjuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memimpin proyek lumbung pangan nasional. Kedua, mengenai TNI Angkatan Darat (AD), dan Badan Intelijen Negara (BIN), ikut mengurus penelitian obat COVID-19.

Adapun obat COVID-19 yang dibuat Universitas Airlangga (Unair) itu, dikabarkan bisa digunkan sebagai obat COVID-19 pertama di dunia.

Ketiga, soal pembentukan Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), yang kabarnya akan dipimpin oleh Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dirtipikor) sebagai Kasatgas. Satgas PEN ini bertugas mengawal kebijakan Pemerintah dalam Program Pemulihan Ekonomi sejalan dengan tema kebijakan fiskal 2021 yaitu Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Penguatan Reformasi.

Ketiga hal tersebut menimbulkan pertanyaan bagi Said Didu. Ia menyampaikan lewat laman akun Twitter @msaid_didu

"Kita perlu persiapkan jawaban jika anak cucu kita nanti bertanya kenapa sehingga terjadi hal2 sbb :1. Kenapa Menhan yg urus pertanian ?
2. Kenapa BIN dan TNI-AD yg urus penelitian obat ?3. Kenapa polisi yg membentuk satgas pemulihan ekonomi dan tugas lainnya?," tulis Said Didu, dikutip Kamis (20/8/2020).


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA