Ini Wilayah Paling Kering di Kabupaten Bogor

IN
Oleh inilahcom
Kamis 20 Agustus 2020
share
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Bogor - Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat tercatat sebagai wilayah paling kering sepanjang kemarau tahun ini.

"Daerah yang paling kering tahun ini adalah Kecamatan Jasinga, ada 11 desa yang mengalami kekeringan dan memohon bantuan air bersih," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Bogor, Joko Pitoyo di Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (20/8/2020).


Dengan adanya kekeringan tersebut maka dikerahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) guna memasok air bersih di kawasan yang terdampak.

Meski demikian, dipastikan musim kemarau tahun ini tak separah tahun lalu. Hal itu sesuai kajian Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Kabupaten Bogor tahun ini masih dalam kategori kemarau basah, atau kemarau diselingi hujan.

"Kemarau tahun lalu, data kami menunjukkan musim kemarau relatif panjang sehingga dari 40 kecamatan, 28 kecamatan dan 200 lebih desa mengalami kekeringan. Alhamdulillah, sampai bulan Agustus ini kemarau yang kita prediksi lebih panjang ternyata masuk ke bulan basah," tutup dia. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA