Begini Nasip Napi Ini Usai Produksi Narkoba di RS

WN
Oleh Willi Nafie
Kamis 20 Agustus 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Narapidana dari Rutan Salemba Ami Utomo atau AU, yang ditangkap akibat produksi narkoba di salah satu rumah sakit swasta di kawasan Jakarta Pusat, dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Nusa Kambangan.

Adapun Ami sebelumnya, sudah divonis 15 tahun kurungan penjara dengan kasus yang sama yaitu tindak pidana narkotika.

"AU akan dipindahkan hari ini ke Lapas dengan tingkat pengamanan Super Maksimum Security, One Man One Cell di Lapas Karang Anyar, Nusakambangan," ujar Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kemenkumham RI Rika Aprianti, Kamis (20/8/2020).

Ami Utomo dipindahkan ke Nusa Kambangan pada Kamis (20/8/2020) siang, pada tahun 2017 pria itu ditangkap Polres Metro Bekasi akibat menjadikan rumahnya sebagai pabrik ekstasi.

Ia ditangkap bersama dengan istrinya, pada 2017 itu ia mendapatkan omzet Rp 2 miliar per minggunya dari pabrik ekstasinya.


Sebelumnya, aparat Polres Metro Jakarta Pusat menangkap AU dan MW karena melakukan produksi narkotika jenis ekstasi di salah satu ruang VVIP Rumah Sakit Swasta AR di Jalan Salemba Tengah, Jakarta Pusat. Di dalam ruang VVIP yang ditempati oleh AU, polisi menemukan alat bukti berupa pil ekstasi, alat cetak ekstasi, pewarna, satu buah telepon genggam dan perangkat pencetak ekstasi dari serbuk menjadi butiran.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA