Pelemik Anggaran Influencer

Ruhut : kok repot, keteter nggak sanggup ngelawan

IN
Oleh inilahcom
Minggu 23 Agustus 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Politisi PDI Perjuangan Ruhut Sitompul, menanggapi soal polemik kritikan terhadap anggaran influencer yang dilakukan oleh sejumlah pihak dalam beberapa waktu terakhir.

Adapun isu ini bermula dari temuan Indonesia Corruption Watch (ICW). Yakni, soal besarnya anggaran belanja pemerintah pusat menggandeng influencer guna mensosialisasikan kebijakan. Bahkan total anggaran belanja aktivitas melibatkan influencer hingga saat ini mencapai Rp90,45 miliar.

Angka tersebut didapat dari hasil penelusuran ICW pada situs Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) sejumlah kementerian dan lembaga pada periode 2014 hingga 2018.

Dimana, ICW menyampaikan aktivitas melibatkan influencer baru muncul pada 2017 dan berkembang hingga 2020 dengan total paket pengadaan sebanyak 40 sejak 2017-2020.

Menurut Ruhut, sejatinya tidak ada persoalan selama anggaran influencer bisa dipertanggung jawabkan.

"Selama anggaran influencer bisa dipertanggung jawabkan kok repot, keteter ya nggak sanggup ngelawan melalui medsos karena itu bicara fakta jgn fitnah kerja lebih keras lagi sebagai penyeimbang karena yg dinyinyiri selama ini terus kerja kerja kerja terus utk Rakyat," tulis akun Twitter @ruhutsitompul, dikutip Minggu (23/8/2020).

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA