5.800 Personel Diterjunkan Amankan Demo Buruh

IN
Oleh inilahcom
Selasa 25 Agustus 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Sebanyak 5.800 personel gabungan TNI-Polri diterjunkan mengawal aksi unjuk rasa ribuan buruh di depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (25/8/2020) siang.

"Kami menerjunkan 5.800 personel gabungan untuk menjaga demonstrasi di Gedung DPR RI," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, .

Yusri, mengimbau kepada massa aksi agar menyampikan pendapat dengan cara tertib. Pihaknya bakal menindak tegas jika ada yang berupaya membuat merusuh.

"Kita mengharapkan yang demo bisa tertib, jangan sampai mengganggu ketertiban atau kegiatan masyarakat. Kita upayakan, antisipasi pendemo ini dari orang-orang yang coba buat rusuh.
"Tim terus bergerak juga ya, kita lidik semua kalau ada yang coba-coba mau bikin kerusuhan. Kita amankan," tandasnya.


Diketahui, ribuan buruh menggelar aksi unjukrasa di depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, siang ini.

Hal itu dalam ranggka menolak Omnibus Law dan pemutusan hubungan kerja akibat Covid-19, buruh akan melakukan aksi unjuk rasa secara serentak di sejumlah provinsi lainnya.

Omnibus Law, dianggap merugikan buruh dengan menghapus Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) dan Upah Minimum Sektoral Kabupaten/Kota (UMSK) serta pemberlakukan upah per jam.

Kemudian mengurangi nilai pesangon, penggunaan outsourcing dan buruh kontrak dalam jangka waktu tidak dibatasi untuk semua jenis pekerjaan, waktu kerja yang panjang dan penghapusan beberapa jenis hak cuti. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA