HNW : bukan hanya bisa buru tapi tangkap Masiku

IN
Oleh inilahcom
Selasa 25 Agustus 2020
share
Politisi PDI Perjuangan, Harun Masiku - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid (HNW), mengomentari soal, kabar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sedang mengevaluasi satuan tugas yang menangani perburuan terhadap buronan Harun Masiku.

Menurut HNW, yang juga Wakil Ketua MPR RI ini, semstisnya KPK tidak hanya mengevaluasi soal bagaiamana bisa memburu Masiku, namun proses penangkapan politikus PDI Perjuangan tersebut juga harus dilakukan hal yang sama.


"@KPK_RI Evaluasi Kerja Satgas Pemburu Harun Masiku. Tentunya dievaluasi agar bukan hanya bisa buru, tapi bisa tangkap Harun Masiku. Demi penegakan hukum yg adil, mestinya KPK tersemangati dg Kepolisian yg bisa tangkap&ekstradisi buronannya; Joko Chandra," tulis akun Twitter @hnurwahid, dikutip Selasa (25/8/2020).


Sebelumnya, Harun masuk dalam daftar buron. Penyidik lembaga antirasuah mendalami asal-usul uang Rp 400 juta yang diberikan untuk mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan melalui sejumlah perantara.

Dalam kasus ini, KPK menetapkan empat orang sebagai tersangka. Mereka yakni Komisioner KPU Wahyu Setiawan, Agustiani Tio Fridelina selaku mantan Anggota Badan Pengawas Pemilu sekaligus orang kepercayaan Wahyu, Harun Masiku selaku caleg DPR RI fraksi PDIP dan Saeful.

KPK menduga Wahyu bersama Agustiani Tio Fridelina diduga menerima suap dari Harun dan Saeful. Suap dengan total Rp 900 juta itu diduga diberikan kepada Wahyu agar Harun dapat ditetapkan oleh KPU sebagai anggota DPR RI menggantikan caleg terpilih dari PDIP atas nama Nazarudin Kiemas yang meninggal dunia pada Maret 2019 lalu.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA