Ratusan Juta Ludes Tergiur Ditipu Sesama Biduan

IN
Oleh inilahcom
Rabu 26 Agustus 2020
share
 

INILAHCOM, Malang - Satu lagi biduandi Malang jadi korban penipuan. Biduan bernama Yuniar Adilia (28), warga Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, nasibnya sama dengan Dewi Kurnia (30), warga Singosari.

Ditemui di Polres Malang, Rabu (26/8/2020), Yuniar melaporkan teman seprofesinya yang bernama RM. Diantar suaminya, Yuniar tertipu Rp 100 juta. Modus penipuan yang dilakukan RM terhadap Yuniar, sama persis dengan yang dialami Dewi.

Yuniar mengaku, ia tergiur mengikuti investasi tembakau abal-abal yang dijanjikan pelaku. "Saya awalnya kenal langsung dengan RM. Kita ketemu pas sama-sama dipanggung. Lalu oleh RM saya disuruh tanya ke mbak Dewi yang sudah lebih dulu ikut investasi," terang Yuniar.


Kata Yuniar, awal mulanya diminta ikut investasi dengan nilai Rp 7 juta. "Investasi terkecil itu nilainya Rp 7 juta. Kemudian naik jadi Rp 10 juta, Rp 20 Juta dan yang terbesar adalah Rp 50 juta," kenang Yuniar.

Pada fase awal menyerahkan uang Rp 7 juta, Yuniar memperoleh keuntungan tiga hari setelahnya sebesar Rp 10 juta. Transaksi ini terjadi pada bulan Mei 2020. "Dari Rp juta itu kemudian saya ikutkan lagi. Sampai saya setor Rp 100 juta, ternyata tidak ada lagi keuntungan yang dijanjikan. Jadi saya tidak terima keuntungan apapun," tutur Yuniar.

Yuniar sempat curiga. Ia kemudian mengbungi Dewi dan membahas jika apa yang dijanjikan RM soal keuntungan investasi tembakau, hanya fiktif. "Saya sempatkan ingatkan mbak Dewi agar hati-hati. Soalnya ssya curiga, pernah dapat transferan masuk melalui bukti screenshoot. Tapi kelihatan banget kalau editan," paparnya.

Karena merasa ditipu, Yuniar akhirnya mencari keberadaan RM. "Saya ketemu RM dirumahnya di Blimbing, Kota Malang pada tanggal 30 Juni 2020. Saya desak untuk mengembalikan uang saya. Tapi RM diam saja. Saya suruh buat hitam diatas putih, dia nggak mau. Padahal sudah banyak korbannya. Kalau ditotal mencapai milyaran rupiah," ucap Yuniar.

Kuasa Hukum Yuniar, Didik Lestariono SH.MH menambahkan, sudah ada 4 korban yang ditipu RM. "Ketiga korban ini warga Kabupaten Malang, melapor ke Polres Malang. Sementara satu orang melapor ke Polres Malang Kota. Kerugiannya mencapai Rp 1,4 miliar lebih. Jumlah korban 10 orang biduan, yang sudah lapor masih 4 orang," pungkasnya. [beritajatim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA