Olahraga, Malah Jadi Korban Perbuatan Terlarang

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 29 Agustus 2020
share
 

INILAHCOM, Surabaya - Agus Surip Santoso (38) kepergok merampas kalung emas milik seorang gadis dekat gedung Balai Kota Surabaya.

Bermula dari korban bernama Dhesa Eustacia sedang lari pagi. Pelaku kemudian memepet korban, dan mengambil paksa kalung emas milik korban.

"Pelaku memilih sasaran yang sedang berolahraga atau jalan santai di sekitaran pemkot pada pagi hari," jelas Iptu Arief Rizky saat gelar perkara di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (28/8/2020).

Berdasarkan laporan korban, polisi kemudian melakukan penyelidikan. Sampai akhirnya petugas menemukan titik terang yang mengarah ke pelaku. Tanpa menunggu waktu lama, petugas pun melakukan pengembangan dan memperoleh identitas pelaku. Selanjutnya, polisi menangkap Agus di rumahnya. Dia dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun.

"Sesuai hasil interograsi, pelaku juga pernah melakukan perampasan di tempat lain. Di antaranya Wijaya Kusuma, Pacar depan GKA, Jalan Slamet dan BKR Pelajar. Kita masih kembangkan untuk mengungkap jaringan lain yang bertugas sebagai penadah," pungkasnya. [beritajatim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA