Soal BLT Rp 600 Ribu, Bagaimana Dengan Pensiunan ?

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 29 Agustus 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Salah satu kebijakan pemerintah yakni pemberian dana BLT Rp 600 ribu bagi pekerja yang bergaji di bawah Rp 5 juta mulai dicairkan.

Kabarnya, pemerintah mulai mencairkan dana bantuan langsung tunai (BLT) Rp 600 ribu bagi pekerja yang bergaji di bawah Rp 5 juta pada hariKamis, 27 Agustus 2020. Hal ini dilakukan sebagai satu diantara rencana untuk mempercepat penyerapan anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Sementara itu, mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie, menanyakan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, bagaimana dengan yang notabenenya sebagai seorang pensiunan yang juga upahnya dibawah minimum. Apakah bakal turut serta mendapat BLT ? mengingat para pensiunan juga menjadi yang terdampak di tengah pandemi Covid-19.


"Bu menteri @KemenkeuRI menyampaikan amanah, pemberian 600 rb kpd TK yg berpenghasilan di bawah rp.5 juta. Bagamana dg pensiunan yang pensiunnya jelas2 di bawah UMR, inj yang lebih terdampak covid 19 cc pres @jokowi mhn pertimbangannya," tulis akun Twitter @marzukialie_MA, dikutip Sabtu (29/8/2020).

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA