Tanggapi Megawati, Refly Singgung 3 Kali Pilpres

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 29 Agustus 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Pakar hukum tata negara, Refly Harun, menaggapi pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Yakni, menyebut banyak tokoh tergabung dalam Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) berhasrat menjadi presiden. Adapun Refly diketahui sebagai salah satu deklarator KAMI,

"Saya ingin bercanda, kenapa masalahnya kalau orang ingin jadi presiden? Bukankah Bu Mega sendiri pernah juga jadi presiden dan selalu ingin jadi presiden juga kan?" kata Refly dalam video diunggah dalam akun YouTube-nya, Kamis (27/8/2020).

Refly mencontohkan, keinginan Megawati menjadi presiden bisa dilihat dari keikutsertaannya dalam tiga kali pilpres.

"Paling tidak pernah nyalon presiden dua kali, bahkan tiga kali. Pertama, Sidang Umum MPR tahun 1999. Kedua, Pilpres 2004. Ketiga Pilpres 2009, kan tidak ada masalah, ketiga kali kan?. Kalau di luar negeri tidak ada yang sampai tiga kali nyalon. Kalau di Indonesia ada, termasuk Prabowo (Ketum Gerindra) misalnya. Tapi Prabowo dua kali nyalon presiden (satu kali cawapres), rupanya lebih banyak Bu Mega ya," ucap Refly.

Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri menyinggung soal deklarasi KAMI. Tepatnya, saat membuka Sekolah Partai Angkatan II Calon Kepala Daerah PDIP secara virtual, Rabu (26/8/2020).

Megawati menyebut banyak tokoh dalam KAMI berhasrat menjadi presiden.

"Saya suka ketawa, ini kemarin ini ada pemberitaan ada orang yang membentuk KAMI, di situ kayaknya banyak banget yang kepengen menjadi presiden," kata Megawati.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA