Sehari, Pasien COVID-19 Banyuwangi Naik 346 Kasus

IN
Oleh inilahcom
Minggu 30 Agustus 2020
share
 

Jumlah total pasien konfirmasi positif Covid-19 di Banyuwangi tembus angka 687 kasus. Terbaru, terdapat penambahan 346 kasus dalam sehari. Rinciannya, 340 dari santri pondok pesantren, empat pasien suspek yang hasil uji swabnya positif covid, dan dua orang OTG.

"Santri memang mendominasi kasus baru selama satu minggu terakhir. Namun, penanganan sudah kita lakukan bareng sejak awal. Kami berharap, dengan penanganan yang komprehensif dari banyak pihak ini, penularan virus corona di sana bisa ditekan," ujar Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi dr Widji Lestariono, Sabtu (29/8/2020).

Sementara itu, Bupati Anas mengatakan pihaknya terus melakukan koordinasi dengan seluruh pihak untuk mempercepat penghentian penularan covid-19 di pondok pesantren. Pemkab bersama tim gabungan menyatakan siap berbagi peran dengan pondok untuk penanganannya.

"Dalam pertemuan semalam dengan pengurus pondok sudah diidentifikasi siapa melakukan apa," jelas Anas.

Anas menegaskan komitmennya untuk membantu penanganan di pondok pesantren ini. Anas juga telah berkoordinasi dengan Ketua Satgas penanganan covid nasional dan Gubernur Jawa Timur terkait penanganan covid di ponpes.

"Terima kasih kepada Pak Menkes, Pak Doni Monardo, dan Ibu Khofifah yang terus memantau perkembangan covid-19 di pondok pesantren. Kami yakin bahwa sinergis yang baik antara pemkab, pengurus ponpes, dengan Kemenkes, TNI/Polri, KKP Probolinggo, Dinkes Jatim, dan semua elemen masyarakat yang mendukung akan bisa memutus penularan covid di ponpes dengan cepat," pungkas Anas. [beritajatim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA