Megawati Sebut Tak Akan Buang Whisnu Sakti

IN
Oleh inilahcom
Kamis 03 September 2020
share
 

Sikap ksatria Whisnu Sakti Buana saat berdialog dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri seusai pembacaan rekomendasi Calon Walikota Surabaya kemarin, diapresiasi oleh banyak pihak.

Dialog yang sempat terekam dalam video berdurasi sekitar 50 detik ini, viral.

Megawati menyampaikan rasa terimakasihnya kepada politisi yang akrab disapa WS.
Putri Proklamator RI, Ir Soekarno ini membesarkan hati putra mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan, Ir Sutjipto. Bahkan, Mega berjanji tidak akan membuang Whisnu.

"Jangan ada yang bilang, Ibu Mega itu membuang namanya Whisnu, Tidak!. Nah, ini saya berhadapan sama kamu. Tidak akan saya buang. Taat sebagai yang namanya kader PDI Perjuangan. Terimakasih sudah membantu Mbak Risma," kata Mega dalam video tersebut.

WS tetap berdiri tegak dan penuh rasa bangganya menjadi kader partai berlambang kepala banteng moncong putih. Meski hatinya bergejolak. Suami Dini Syafariah Endah ini pun, sempat mengepalkan tangan ke dada sebagai simbol kebanggaan menjadi kader banteng.

Namun, semesta berkehendak lain. Layaknya, menelan pil pahit namun WS tetap profesional tegak lurus terhadap keputusan partai.

Video tersebut bahkan diunggah di akun resmi @BuMegaBercerita. Akun tersebut diketahui menjadi blog pribadi Megawati Soekarnoputri.

Tayangan ini sudah mencapai seribu lebih. Beragam komentar netizen ikut memberikan semangat dan mensuport Whisnu Sakti, dan senantiasa mendoakan Megawati Soekarnoputri.

Akun @mas_decko misalnya, ia merespon haru atas sikap kesatria yang ditunjukkan oleh WS. "Brebes mili rasane semangat mas Wisnu sehat terus bu Mega" tulisnya dalam komentar.

Adapula, akun @riamala_golanhusip208 menuliskan, " Pasti mas Whisnu naik jabatan, Ibu Mega peduli dengan kadernya," ujarnya.

Hastag #sayabersamamasws pun turut menghiasi kolom-kolom komentar. Akun @erni.novi1, misalnya. Ia mengungkapkan rasa haru dan bangganya atas sikap besar WS.

"Masya Allah Pak. Penuh dengan air mata saat kulihat tayangan ini. Begitu besar jiwa kesatriamu pak. Tidak semua orang bisa berdiri setegak itu. Dan tidak semua orang bisa menjawab sapaan bu Mega dengan penuh percaya diri. Semoga Allah memberikan yang terbaik untuk njenengan," komentarnya.

Diketahui, PDI Perjuangan mengumumkan rekomendasi Calon Walikota dan Wakil Walikota dalam Pilkada serentak 2020. Pengumuman tersebut menjadi yang terakhir, termasuk Surabaya.

PDI Perjuangan akhirnya memutuskan rekomendasi Calon Walikota dan Wakil Walikota, Ery Cahyadi-Armuji, dalam keputusan yang dibacakan secara daring dan diikuti oleh Pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim, yang dipimpin langsung Ketua Bapilu PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto ini. [beritajatim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA