Meski Tersangka Pinangki Disebut Masih Congkak

IN
Oleh inilahcom
Jumat 04 September 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Meskipun akhirnya diperiksa juga oleh Penyidik Subdit III Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Mabes Polri selama 7 jam pada tanggal 2 September 2020, di Gedung Bundar Kejaksaan Agung, namun tersangka Jaksa Pinangki Sirna Malasari, masih menunjukan sikap arogan dan congkak.

"Termasuk membatasi waktu pemeriksaan atas dirinya hanya sampai jam 17.00 WIB dan menentukan waktu pemeriksaan lagi pada minggu depan," kata Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI), Petrus Selestinus, Jumat (4/9/2020).


Petrus menduga, perilaku yang demikian, menunjukan bahwa bahwa Pinangki merupakan Jaksa yang selama berkantor di Kejaksaan Agung sering dimanjakan, mendapatkan privillage.

"Hingga dibiarkan bebas terus menerus bepergian ke luar negeri dan menjadi matcomblang untuk Djoko S. Tjandra melawan kekuasaan negara yang menjadi tugas utama Kejaksaan yaitu menuntut perkara dan mengeksekusi putusan pidana a/n. Terpidana Djoko S. Tjandra yang berkekuatan hukum tetap," timbalnya.


Petrus menekankan, kesombongan Pinangki sudah ditunjukan saat menolak diperiksa Penyidik Bareskrim Mabes Polri dan didukung oleh Jampidsus.

"Sikap, arogan dan congkak melawan penyidikan terhadap kasus dugaan korupsi Djoko S. Tjandra, mestinya menjadi perhatian Jaksa Agung agar proaktif menyerahkan penyidikan Pinangki dilakukan oleh KPK sehingga tidak terkesan ada konflik kepentingan oleh beberwpa oknum Pejabat Kejaksaan Agung dalam kaus ini," tutupnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA