Pandemi Covid-19, PTPP Bantu Guru Mengajar & Siswa

IN
Oleh inilahcom
Jumat 04 September 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - PTPP (Persero) Tbk, kembali melaksanakan program bantuan sosial dalam rangka penanggulangan pandemi COVID-19.

Bantuan yang diberikan oleh Perseroan pada kesempatan kali ini berupa bantuan di bidang Pendidikan, yaitu pembagian paket buku kurikulum. Bantuan tersebut diberikan sebagai salah satu wujud kepedulian Perseroan terhadap dunia Pendidikan di Indonesia terutama di tengah masa pandemi Covid-19.

Pada kesempatan kali ini, perseroan memberikan pembagian paket buku pendidikan di wilayah Depok, Jawa Barat. Bantuan paket buku diserahkan langsung kepada perwakilan tiga sekolah, yaitu: SMP Ratu Jaya, SMP Islam Nusyamsi dan SMA Bina Insan Mandiri (Master), Kamis (03/09/2020).

Sekolah tersebut mendapatkan bantuan buku sebanyak masingmasing satu paket. Dalam satu paket buku yang diberikan oleh Perseroan kepada sekolah tingkat SMP terdiri dari 630 buku untuk para Siswa kelas 7 sd 9 yang terdiri dari berbagai mata pelajaran dan sebanyak 90 buku diperuntukan untuk para Guru mengajar di kelas 7 hingga 9 yang terdiri dari berbagai mata pelajaran.

Sedangkan untuk paket yang diberikan kepada sekolah tingkat SMA terdiri dari 648 buku untuk para Siswa kelas 10 hingga 12 yang terdiri dari berbagai mata pelajaran. Dan, sebanyak 135 buku yang diperuntukan untuk para Guru mengajar di kelas 10 hingga 12. Total dana sosial yang diberikan untuk pengadaan 67 buku tersebut sekitar Rp1 miliar.

Sebelumnya, Perseroan melakukan pengadaan 67 paket Buku Kurikulum 2013 yang bersinergi dengan PT Balai Pustaka (Persero). Pengadaan 67 buku tersebut juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan hari jadi Perseroan ke-67 tahun. Bantuan Paket Buku Kurikulum 2013 akan diberikan kepada 67 sekolah tingkat SMP sederajat dan SMA sederajat di seluruh wilayah Indonesia.

Sebelumnya, Perseroan juga telah memberikan bantuan buku tersebut secara simbolis pada Hari Ulang Tahun Perseroan kepada SMP Yaperjasa di Jakarta Selatan dan SMA Yayasan Pendidikan Islam Adi Luhur, Jakarta Timur.

Sekolah tersebut menerima bantuan Pendidikan masing-masing satu paket buku. Bantuan tersebut akan terus diberikan dan didistribusikan secara bertahap sebanyak 67 paket buku di seluruh wilayah Indonesia.

"BUMN adalah bagian dari masyarakat Indonesia yang memiliki kontribusi membangun negeri tanpa batas. Kegiatan pembagian 67 (enam puluh) tujuh Paket Buku Kurikulum 2013 ini sebagai wujud kepedulian Perseroan di bidang Pendidikan untuk membantu para Guru dan Siswa yang membutuhkan terutama di masa pandemi COVID-19 ini. Selain itu, pemberian paket buku tersebut juga bertujuan untuk membantu meningkatkan pendidikan dan minat baca para Siswa yang berada di seluruh Indonesia," ujar Novel Arsyad, Direktur Utama PTPP klepada media, Jumat (4/9/2020).

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA