Beasiswa Pendidikan, PLN Peduli Gandeng IKA UNPAD

IN
Oleh inilahcom
Jumat 04 September 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - PLN Peduli bekerjasama dengan IKA UNPAD Peduli (Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran) Bandung memberikan Bantuan Beasiswa kepada 16 orang mahasiswa UNPAD dari berbagai jurusan senilai Rp96.000.000.

Program beasiswa Pendidikan ini merupakan bantuan CSR PLN dalam rangka mendukung program pemerintah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang unggul untuk Indonesia Maju.

Penyerahan beasiswa ini diserahkan secara simbolis oleh Executive Vice President Corporate Communication & CSR PT PLN (Persero) Agung Murdifi, kepada Ketua Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran, Hikmat Kurnia yang juga dihadiri langsung oleh para mahasiswa penerima beasiswa, di Gedung IKA UNPAD Bandung, Rabu (2/9/2020).

Di tengah pandemi Covid19 ini Program Beasiswa PLN Peduli - IKA UNPAD diharapkan dapat membantu meringankan beban biaya pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu, sehingga mengurangi jumlah mahasiswa yang putus studi dan memberikan kesempatan lebih luas kepada putra-putri Indonesia yang memiliki kemauan kuliah yang tinggi tetapi terkendala finansial.

Para Mahasiswa yang berhasil melewati seleksi dan terpilih mendapatkan beasiswa ini akan menjadi "Sahabat PLN". Sebagai "Sahabat PLN", mahasiswa tidak hanya mendapatkan bantuan biaya pendidikan, tetapi akan dilibatkan dalam kegiatan PLN, di antaranya ikut serta dalam kegiatan aksi sosial kemasyarakatan PLN, belajar mengenal aktivitas dan proses bisnis PLN dan pelayanan kelistrikan pada umumnya, serta berkesempatan ikut mensosialisasikan program-program PLN dan berbagai informasi kelistrikan kepada masyarakat luas, melalui akun media sosial yang dimilikinya ataupun menshare dari postingan akun resmi PLN.

Satu dari 16 putra putra yang terpilih, Asep Supriyatna, mahasiswa angkatan 2018 Fakultas Ilmu Komunikasi menuturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada IKA Unpad dan PLN Peduli atas bantuan beasiswa yang diberikan kepada dirinya.

"Terima kasih atas bantuan beasiswa yang diberikan. Semoga ke depannya saya bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi baik secara akdemik, mampu mengembangkan diri, bermanfaat bagi orang lain dan menjadi agen perubahan," katanya.

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PT PLN ( Perseto), Agung Murdifi menyatakan bahwa, sesuai tujuan kolaborasi antara CSR PLN dengan IKA UNPAD, mahasiswa dilatih untuk mengoptimalkan kegiatan positif di lingkungan masyarakat, lebih peka dan tanggap terhadap berbagai permasalahan sosial di sekitarnya serta mengasah kemampuan dan soft skill yang akan menjadi bekal bagi para mahasiswa saat mereka lulus nanti dan siap terjun ke dunia kerja ataupun ke masyarakat. [*]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA