Denny Siregar ke Kemanag : Jangan perdulikan MUI

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 05 September 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Pegiat media sosial Denny Siregar, menyarankan Kementerian Agama terus fokus merealisasikan rencana untuk melakukan sertifikasi bagi penceramah di Tanah Air.

Hal ini disampaikan Denny Siregar, menyusul Majelis Ulama Indonesia (MUI) tak sepakat dengan usulan program Kemenag. Bahkan, Sekjen MUI, Anwar Abbas mengaku siap mundur dari jabatannya jika MUI bersedia terlibat dalam program tersebut.

"Pak @Kemenag_RI Saran saya, tetap saja sertifikasi penceramah agama. Jangan perdulikan MUI, banyak kadrunnya.Ulama yg bersertifikasi itulah yang boleh ceramah di lingkungan pemerintahan/BUMN. Lindungi dulu negara yang penting dr ustad kadrun," tulis akun Twitter @Dennysiregar7, dikutip Sabtu (5/9/2020).

Sebelumnya, Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas menolak program sertifikasi penceramah yang diusulkan oleh Menteri Agama Fachrul Razi.

Menurut Anwar, cara pandang Menteri Agama Fachrul Razi yang selalu bicara tentang radikalisme yang ujung-ujungnya selalu mendiskreditkan dan menyudutkan umat islam dan para dainya.

"Maka saya anwar abbas secara pribadi yang juga kebetulan adalah sekjen MUI dengan ini menolak dengan tegas dan keras program dai dan penceramah bersertifikat yang akan dilaksanakan oleh kementrian agama yang akan melibatkan MUI," kata Anwar dalam keterangannya, Sabtu (5/9/2020).

Bila hal ini terus dilaksanakan dan ada rekan-rekannya di MUI menerimanya maka begitu program tersebut diterima oleh MUI maka ia bakal mengundurkan diri.

"Demikian pernyataan sikap saya ini saya sampaikan sebagai pertanggung jawaban saya kepada Allah swt dan kepada umat islam di indonesia untuk diketahui," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA