Ratusan Pasien Covid di Tanjungpinang Ternyata OTG

IN
Oleh inilahcom
Senin 07 September 2020
share
 

INILAHCOM, Tanjungpinang - Sebanyak 187 dari 247 orang total pasien positif COVID-19 terdidentifikasi orang tanpa gejala (OTG) di Kota Tanjungpinang. Hal ini sesuai data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang Rustam, di Tanjungpinang, menyampaikan jumlah kasus aktif di Kota Tanjungpinang mencapai 100 orang, sebanyak 27 orang di antaranya dirawat di rumah sakit.

Beberapa di antara pasien yang dirawat memiliki penyakit penyerta. Sementara pasien tanpa gejala menjalani isolasi mandiri dan karantina terpadu yang disiapkan pemerintah.

"Jumlah pasien yang melakukan isolasi mandiri saat ini sebanyak 63 orang, sementara pasien yang menjalani karantina terpadu 10 orang," katanya.

Rustam menjelaskan pasien COVID-19 yang tertular dari daerah lain sebanyak 66 orang, sedangkan tertular setelah kontak erat dengan pasien positif COVID-19 168 orang.

Sedangkan warga Tanjungpinang yang tertular COVID-19, namun tidak pernah kontak dengan pasien COVID-19 dan tidak pernah ke luar daerah sebanyak 13 orang.

"Dari 247 orang total pasien COVID-19, 140 orang sudah sembuh dan tujuh orang meninggal dunia," tutup dia. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA