Kronologis Begal Tembak Warga Berujung Dihakimi

IN
Oleh inilahcom
Selasa 08 September 2020
share
 

INILAHCOM, Bekasi - Deden Saefullah (21) mengalami luka di bagian bahunya akibat ditembak pelaku pencurian kendaraan bermotor.

Berawal dari dua pelaku berinisial D dan A mencuri sepeda motor di Pasar Tambun. Tanpa sepengetahuan keduanya, motor tersebut dipasang GPS sehingga diketahui lokasinya di jalan raya wilayah Cikarang.

Setelah itu, korban menyambangi dan berteriak maling sambil menunjuk ke arah pelaku. Warga pun langsung mengejar dan kedua pelaku kabur, naasnya disaat hendak meloloskan diri sepeda motor tersebut kehabisan bensin.

A berhasil kabur dengan sepeda motor lain, sedangkan D berlari ke persawahaan. Saat dikejar warga D mengeluarkan senjata api rakitan.

"Pelaku sempat meletupkan senjata api ke arah atas. Warga tak berhenti berlari ke arahnya, kemudian pelaku mengarahkan satu tembakan ke arah warga dan mengenai korban Deden Saefullah (21) pada bagian bahunya," ujar Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, Selasa (8/9/2020).

Setelah itu amunisi pelaku habis dan warga berhasil menangkap dan menghakimi pelaku hingga babak belur. Beruntung, petugas datang dan mengamankan pelaku dari amukan massa.

"Kasus ini masih kami kembangkan dan mengejar pelaku A," tuturnya.

Saat ini korban Deden masih dalam perawatan di RSUD Kabupaten Bekasi. Diamankan satu pucuk senjata api rakitan peluru yang bersarang di tubuh korban dan satu sepeda motor curian bernomor polisi B 4785 KCE. Pelaku dijerat Pasal 365 KUHP dan undang-undang darurat dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA