Modal Ubi Cilembu Pria ini Berbuat Terlarang

IN
Oleh inilahcom
Rabu 09 September 2020
share
 

INILAHCOM, Surabaya - Seorang pria bernama Kusriyanto (44), pedagang keliling ubi cilembu memfaatkan profesinya ini untuk berbuat terlarang.

Kusriyanto ditangkap petugas setelah diintai dalam waktu tertentu oleh petugas. Alhasil diketahui, pelaku berkedok sebgai pedagang keliling ubi cilembu untuk menjalankan bisnis jual sabu.

Perbuatan Kusriyanto terungkap disaat sedang menunggu calon pembeli di Jalan Darmo Permai III.

"Tersangka disela-sela menjual ubi cilembu di daerah Darmo Permai III, juga mengedarkan SS," kata Kanitreskrim Polsek Pabean Cantikan AKP Endri Subandrio.

Awalnya, tersangka tidak tidak mengakui perbuatannya. Namun dia tidak berkutik, saat dilakukan penggeledahan. Petugas menemukan 10 paket sabu seberat 4,23 gram siap edar. Selain itu, petugas juga menyita 1 buah pipet kaca terdapat sisa sabu berat 1,53 gram, 1 unit HP Samsung, 1 kotak bekas tempat permen, 1 kartu ATM Bank BCA, dan 2 lembar bukti transfer.


"Anggota menyamar sebagai pembeli ubi untuk mengelabui pelaku. Benar saja, saat dilakukan penggeledahan, terdapat sabu siap edar yang disembunyikan di balik ubi cilembu," beber Endri.

Menurut pengakuan pelaku, dirinya memperoleh sabu dari seorang narapidana di Lapas Madiun. Napi ini mengontrol Kusriyanto untuk mengambil barang secara ranjau. "Saya beli ke salah satu napi di LP Madiun," kata Kusriyanto kepada petugas. [beritajatim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA