Fahri Ingatkan Nadiem Jangan Sibuk Beli Pulsa

IN
Oleh inilahcom
Kamis 10 September 2020
share
Mantan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, mengimbau Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, agar tak sibuk menyalurkan bantuan kuota internet gratis. Kemudian berencana menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah untuk membeli smartphone, tablet, maupun laptop.

Namun, ada cara lain yang lebih mudah bagi para siswa supaya bisa tetap belajar secara daring di tengah pandemi COVID-19. Yakni mewajibkan semua TV untuk menyiarkan acara pendidikan hingga 50%.


"Pak @nadiemmakarim yth, Dariada sampeyan sibuk beli gadget dan pulsa mendingan wajibkan semua TV untuk menyiarkan scara pendidikan sampai 50%. Layar tv sdh ada di rumah penduduk tapi siarannya alamakkkk! Ayolah cerdas dikit napa bikin kebijakan," tulis akun Twitter @Fahrihamzah, dikutip Kamis (10/9/2020).


Selain itu, masih kata Fahri, setiap daerah juga ada TV lokal. Konten ada di youtube dan google. Daring pun juga bisa menggunakan studio TV lokal.

"Ada lah caranya. Masak sih kita kehabisan akal. Maksud saya, ini krisis kan krisis tapi TV2 gak kelihatan ada krisis kok. Ajarin rakyat dong ini revolusi mental kan," tulis dia.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengumumkan adanya bantuan kuota internet guna mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ) pada masa pandemi Covid-19. Nadiem mengatakan, bantuan kuota internet akan dikucurkan pemerintah sebesar Rp 9 triliun untuk membantu siswa, guru, mahasiswa, dan dosen dalam menjalankan PJJ.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA