RR : kok menterinya bisa menggergaji arahan?

IN
Oleh inilahcom
Jumat 11 September 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Pernyataan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut penurunan IHSG sebagai akibat dari pengumuman PSBB di Jakarta ditanggapi berbagai pihak.

Salah satunya Ekonom senior Rizal Ramli (RR). Ia mengkritisi statement Airlangga mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.


"Minggu yll Pres @jokowi pidato bahwa prioritas utama adalah perangi corona, saya sempat angkat topi akhirnya stlh 6 bulan, JKW sadar. Anies ambil langkah tepat. Tapi Airlangga dll hantam Anies. Jadi bertanya JKW itu Presiden bukan ? Kok menteri2nya bisa menggergaji arahannya?," kicau akun Twitter, @RamliRizal, Kamis (10/9/2020).


Kicauan Rizal Ramli ramai dikomentari warganet dengan beragam tanggapan ;

@deenalovemuse : percuma psbb balik lagi kalau pengawasannya kurang. Mmg karakter masy indonesia agak bebal. Jadi harus diawasi 24 jam. Misal dgn mengerahkan satpol pp ke semua tempat kalau ada kerumunan langsung dibubarin. Kalau tidak pakai masker langsung disuruh pakai.

@DarwisDave : Please Pak @jokowi mhn ditegaskan lg ke mentri2 bpk soal ini. Kesehatan rakyat mesti diutamakan terlebih dahulu. Dampaknya tdk hnya ke internal bangsa Indonesia, tp jg Internasional akan melihat keseriusan kt memerangi wabah ini. Kami butuh bpk untuk memimpin "perang" ini.


@arifaja28 : Saya kurang suka dengan kinerja pemerintah. Tapi nasi sudah jadi bubur dari awal kabinet orang2 yang dipilih juga bukan yang expert di bidangnya. Staf ahlinya adalah milenial yang sangat tak berpengalaman dengan krisis. Hanya bisa berdoa semoga ada jalan keluar terbaik.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA