Hindari 'Genit' Muanas Dorong Tangkap Hadi Pranoto

IN
Oleh inilahcom
Jumat 11 September 2020
share
Hadi Pranoto - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid menginformasikan mendapat surat panggilan dari Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, terkait gugatan Hadi Pranoto, pria yang sempat ramai dibicarakan karena mengklaim memiliki 'obat Corona'.

Hadi Pranoto diketahui menggugat perbuatan melawan hukum dan ganti kerugian ke PN Jakarta Barat. Hadi menuntut Muannas Alaidid senilai Rp 150 triliun.

"Akhirnya terima surat cinta Gugatan Hadi Pranoto 150 Trilyun itu kpd saya untuk hadir sidang pada tanggal 15 Sept 2020 di PN Jakbar," kicau akun Twitter @muannas_alaidid, dikutip Jumat (11/9/2020).

Muannas menekankan, agar tak bias persoalan ini, sejatinya Hadi Pranoto segera ditahan aparat Polda Metro Jaya. Selaku terlapor dalam laporan dugaan berita bohong atau hoaks tentang obat herbal Covid-19

"Saran saya biar tdk terlalu genit dipublik sebaiknya HP ini ditangkap & ditahan dlm kasus menyebarkan berita bohong @DivHumas_Polri," tulis dia.


Sebelumnya, Muannas Alaidid melaporkan kasus video wawancara Anji dan Hadi Pranoto ke Polda Metro Jaya, Senin (3/8/2020).

"Pertama ada dugaan berita bohong yang disampaikan oleh si narsum (Hadi Pranoto) ini pas interview kemudian disebarkan. Penyebaran itu dilarang menurut undang-undang ITE ada di pasal 28 makanya kita laporkan ada pasal 14, 15," kata Muannas Alaidid.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA