Jelang PSBB Wagub DKI Imbau ini ke Jamaah Masjid

WN
Oleh Willi Nafie
Jumat 11 September 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengimbau disiplin penerapan protokol, khususnya di lingkungan masjid.

Seperti diketahui, mulai 14 September 2020 mendatang, seluruh tempat ibadah ditutup dengan penyesuaian tertentu. Mengingat diberlakukannya kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta,

"Bagi rumah ibadah tetap dibuka, tapi dengan protokol kesehatan yang ketat. Kecuali masjid raya yang dikunjungi oleh banyak orang dari berbagai daerah. Itu dilarang. Kalau masjid di pemukiman diperbolehkan," kata Ariza, Jumat (11/9/2020).

Wagub Ariza juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi bagi masyarakat yang telah melaksanakan protokol kesehatan secara tepat.

"Terima kasih kita telah melaksanakan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Ini penting sekali karena angkanya terus meningkat. Karena menurut para ahli, yang efektif untuk mengurangi penyebaran COVID-19 adalah menggunakan masker. Jadi, masker ini boleh dibilang wajib dipakai kapan pun dan di mana pun," tutupnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA