Zero Fatality PTPP Sukses Topping Off Menara BRI

IN
Oleh inilahcom
Jumat 11 September 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - PTPP (Persero) Tbk melaksanakan proses topping off ceremony pembangunan proyek Menara BRI di Kawasan Gatot Subroto (Gatsu) yang dilaksanakan Kamis sore (10/09/2020).

Dalam acara topping off ceremony turut dihadiri Direktur Utama BRI, Sunarso; Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto; Direktur Utama PTPP, Novel Arsyad; Direktur Operasi I PTPP, Anton Satyo Hendriatmo; SVP Divisi Gedung PTPP, Andek Prabowo; SVP Corporate Secretary PTPP, Yuyus Juarsa; Wakil Direktur Utama CCM, Raditya Sasongko; jajaran Manajemen BRI.

"Topping off ceremony ini merupakan milestone penting dari sebuah tahapan pembangunan highrise building dimana pekerjaan struktur utama telah diselesaikan dengan baik tanpa adanya fatality. Namun demikian, kita masih memiliki PR untuk menyelesaikan pekerjaan gedung ini sampai tuntas yang ditargetkan pada Juni 2021," kata Novel Arsyad, Direktur Utama PTPP dalam rilis, Jumat (11/9/2020).

Di mana, topping off ceremony diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat. Proyek pembangunan Menara BRI di kawasan Gatsu ini, ditargetkan rampung Juni 2021. Nilai kontrak proyek ini mencapai Rp887 miliar. Berbekal pengalaman dan kualitas pekerjaan PTPP khususnya soal highrise building, perseroan sangat dipercaya BRI.

Adapun lingkup pekerjaan yang dilakukan PTPP antara lain; pekerjaan struktur bawah, pekerjaan struktur atas, pekerjaan baja, pekerjaan arsitektur, pekerjaan Mechanical, electrical and plumbing (MEP). Proyek Menara BRI yang terdiri dari 5 lantai basemen, 5 lantai podium, 32 lantai tower. Di lantai podium yang meliputi lantai satu hingga lima, berfungsi sebagai publik area.

Sementara pada lantai 20 merupakan lantai refugee yang berfungsi sebagai lantai untuk perlindungan ketika terjadi gempa bumi atau kebakaran. "Tentunya semua pekerjaan yang terlaksana dengan baik dan tepat waktu tersebut tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan seluruh Pemangku Kepentingan yang terlibat dalam setiap proses pembangunan gedung ini," ujar Novel.

Proyek pembangunan Menara BRI di kawasan Gatsu, Jakarta Pusat ini, dikerjakan dan dipimpin (Project Manager/PM) anak muda, merupakan salah satu generasi milenial yang dimiliki PTPP.

Pada era ini, di mana banyaknya tantangan besar dalam perkembangan kemajuan teknologi dan pembangunan, PTPP dituntut untuk terus melahirkan generasi millenial baru agar dapat berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan bangsa Indonesia. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA