Kata Said Didu Soal Tiga Istilah Presiden Jokowi

IN
Oleh inilahcom
Senin 14 September 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Sekretaris BUMN, Muhammad Said Didu, menyampaikan dalam beberapa waktu terakhir ada beberapa istilah yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo.

"Akhir2 ini kita baca 3 istilah yg dikeluarkan oleh Bpk Presiden : 1. Pmbtsn sosial skala mikro 2. Pmtsn sosial skala lokal 3. Intervensi berbasis lokal," tulis akun Twitter @msaid_didu, dikutip Senin (14/9/2020).

Said menduga penggunaan istilah itu sebagai kedok guna menutupi kewajiban pemerintah bila harus menjalankan penanganan pandemi sesuai aturan di UU Karantina.

"Semua istilah tsb tdk tertuang dlm UU ttg karantina.Istilah tsb sepertinya utk hindari kwjbn pusat dlm atasi wabah sesuai UU," tulis dia.

Diketahui, salah satu kebijakan yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan adalah penerapan karantina wilayah dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Yang selama ini telah diterapkan hanya PSBB, sementara karantina wilayah (lockdown) hingga saat ini belum diterapkan di Indonesia.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA