Kerek SDM, Dosen Kalbis Institute Jadi Profesor

WN
Oleh Willi Nafie
Senin 14 September 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Kalbis Institute kembali menorehkan prestasi tidak hanya melalui mahasiswanya, namun dosen dan tenaga pendidik di Kalbis Institute juga memiliki prestasi yang tak kalah hebat.

Kali ini, Guru Besar Kalbis Institute diangkat menjadi profesor di bidang Akuntansi. Yakni Prof Dr Nera Marinda Machdar, SE Ak. Secara resmi menyandang gelar profesor dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI pada Selasa lalu (8/9/2020).

Dalam rilis kepada media di Jakarta, Senin (14/9/2020), Prof Nera berpesan kepada seluruh tenaga pendidikah untuk bisa menjadi insnpirasi bagi orang lain. Sehingga bisa merubah orang lain menjadi lebih maju. Lalu, setiap tenaga pendidik dapat bertanggung jawab dengan gelar akademik tersebut.

"Kalbis Institute sebagai institusi merupakan paspor masa depan, karena esok adalah milik kita yang mempersiapkannya hari ini. Kalbis Institute sebagai wadah kita bukanlah untuk menebang hutan, melainkan mengairi gurun. Saya menguti ajaran Conficus bahwa pendidikan melahirkan kepercayaan diri. Keyakinan melahirkan harapan. Harapan melahirkan perdamaian," ujar Prof Nera.

Lebih dari pada itu, sesuai tagline terbaru dari Kalbis Institute yaitu Transforming Hearts and Minds, Kalbis institute bukan hanya institusi pendidikan yang fokus namun juga berfokus kepada kemampuan non akademik kepada seluruh civitas akademikanya terlebih kepada mahasiswa dan dosennya.

Pengangkatan ini juga menjadi momentum pembuktian bahwa Kalbis Institute merupakan salah satu institusi pendidikan terbaik di Indonesia, terlebih pada bulan ini juga Kalbis Institute masuk dalam 50 perguruan tinggi swasta terbaik di LLDikti wilayah III Kemnterian Pendidikan dan Kebudayaan RI.[ipe]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA