Respon BNPT Soal Informasi Penusuk Syekh Ali Gila

IN
Oleh inilahcom
Selasa 15 September 2020
share
Kepala BNPT Boy Rafli Amar - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pascapenusukan terhadap ulama Syekh Ali Jaber, beredar informasi pelaku yang diketahui berinisial AA mengalami gangguan jiwa.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafli Amar mengatakan serta aparat terkait lainnya sedang mendalami informasi itu.

"Berdasarkan keterangan beberapa saksi dan informasi dari lingkungan keluarga menyebutkan pelaku penusukan Syekh Ali Jaber mengalami gangguan jiwa sudah sejak 5 tahun lalu," kata Boy Rafli dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi III DPR RI, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (15/9/2020).

Adapun keterangan pelaku mengalami gangguan jiwaa dibuktikan dengan surat keterangan diterbitkan oleh sebuah rumah sakit di Lampung pada tahun 2016. Namun hal tersebut tidak dapat dijadikan patokan guna menyimpulkan bahwa pelaku benar-benar gila.

Hal ini masih didalami lebih lanjut apakah pelaku benar-benar gila atau hanya pura-pura alami gangguan kejiwaan.

"Terkait penyerangan ulama Syekh Ali Jaber, kami dengan penegak hukum mendalami apakah pelaku terafiliasi dengan jaringan teror atau tidak, dan juga terkait jejak digitalnya," tuturnya. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA