HNW : Alasan aneh tetap bisa masukkan TKA China

IN
Oleh inilahcom
Rabu 16 September 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mengomentari pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan terkait alasan mendatangkan Tenaga Kerja Asing (TKA) China.

Yakni, alasan Luhut menggunakan TKA China dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) sebab, tenaga kerja lokal di kawasan proyek masih berpendidikan rendah. Ia mencontohkan, misalnya penduduk lokal yang matematikanya rendah.

HNW mengomentari ini, usai Luhut menyampaikan hal tersebut dalam acara Sarasehan Virtual 100 Ekonom pada Selasa (15/9/2020).

"Alasan aneh unt tetap bisa masukkan TKA China,"
tulis akun Twitter @hnurwahid, dikutip Rabu (16/9/2020).

Menurut HNW, sejatinya penduduk Indonesia lainnya banyak yang pendidikannya tinggi. Bahkan diakui di kancah luar negeri dan mereka bisa dipakai untuk melakukan pekerjaan seandainya benar penduduk di lokasi proyek pendidikannya rendah.

"Seandainya benar Penduduk di lokasi proyek pendidikannya rendah, penduduk Indonesia lainnya banyak sekali yg pendidikannya tinggi, diakui di LN,tapi banyak terkena PHK,gara2 korona yg bermula dari Wuhan. Harusnya prioritaskan SDM RI," tulis dia.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA