480 TNI-Polri Akan Kawal Pilkada Mojokerto

IN
Oleh inilahcom
Kamis 17 September 2020
share
 

INILAHCOM, Mojokerto - Sebanyak 367 personil Polresta Mojokerto, 120 personil Kodim 0815 Mojokerto dan 926 anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) akan dilibatkan dalam pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di wilayah hukum Polresta Mojokerto.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriyadi mengatakan, saat ini di empat kecamatan wilayah hukum Polresta Mojokerto belum terlihat kerawanan yang muncul. "Baik di Kecamatan Dawarblandong, Gedeg, Jetis dan Kemlagi. Kami berharap ini tetap stagnan supaya kita sama-sama mensukseskan pilkada 2020," harapnya.

Sementara itu, Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto menambahkan, Kodim 0815 Mojokerto siap memback up Polri dalam pengaman Pilkada 2020. "Kita melibatkan 665 personil dalam pengamanan Pilkada 2020. Ratusan personil ini memback up Polri baik di wilayah hukum Polres dan Polresta Mojokerto," katanya.

Kodim 0815 Mojokerto bersama Polresta dan Polres Mojokerto membuat titik-titik tertentu untuk mengantisipasi kerawanan-kerawanan yang akan timbul. Yakni dengan menempatkan personil bersama Polresta dan Polres Mojokerto serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mojokerto.

"Sampai saat ini, titik kerawanan belum ada. Belum ditemukan namun tetap diantisipasi dengan membuat peta kerawanan daerah sehingga bisa menggerakkan personil jika itu terjadi bisa dilakukan dengan cepat. Unit Intel kami. Akan melihat situasi di lapangan sejauh mana potensi itu bisa timbul termasuk peta kekuatan paslon di mana,"" ujarnya.

Apabila terjadi sesuatu, lanjut Dandim, pihaknya bisa menerjunkan personil cadangan yang disiagakan di Makodim 0815 Mojokerto. Ada sebanyak 200 personil cadangan Kodim 0815 Mojokerto yang disiagakan setiap harinya dan akan diterjunkan saat terjadi konflik. [beritajatim]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA