Ahok Ingin Audit Kilang Pertamina

Teddy PKPI : hanya maling yang marah jika....

IN
Oleh inilahcom
Kamis 17 September 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Teddy Gusnaidi, menilai langkah Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ingin mengaudit proyek-proyek kilang Pertamina sudah tepat.

"Ahok bongkar kebobrokan di Pertamina, bagus dong," tulis akun Twitter @TeddyGusnaidi, dikutip Kamis (17/9/2020).

Teddy lalu mempertanyakan mengapa ada pihak yang terkesan marah-marah dengan apa yang hendak dilakukan Ahok ? Apalagi yang berkoar-koar bukan pihak Pertamina. Untuk itu ia menduga ada maksud lain dibalik pihak-pihak yang melayangkan kritik terhadap Ahok.

"Kenapa hal yang baik malah dianggap tidak baik? Apalagi jika yang marah bukan orang pertamina. Setau saya, hanya maling yang marah jika aturan yang benar diterapkan @basuki_btp," tulis dia.

Sebelumnya, Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sempat mengumbar masalah internal Pertamina dalam sebuah kutipan video.

Ahok menyatakan ingin mengaudit proyek-proyek kilang Pertamina. Ahok mengaku ingin bertanya langsung ke direksi.

Menurut Ahok, hal itu sengaja dilakukan agar emosinya keluar sehingga dilaporkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan dirinya dianggap sebagai pengganggu keharmonisan.

"Makanya nanti saya mau rapat penting soal kilang. Berapa investor yang sudah nawarin mau kerja sama kalian diemin? Terus sudah ditawarin kenapa ditolak? Terus kenapa kerja seperti ini? Saya lagi mau audit. Cuma saya emosi juga kemarin. Mereka lagi mancing saya emosi, saya emosi laporin Presiden apa? Ahok mengganggu keharmonisan," ujar Ahok dalam video yang diunggah akun POIN di YouTube, Selasa (15/9/2020).

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA