Ini Jadwal Sidang Perdana Jaksa Pinangki

IN
Oleh inilahcom
Jumat 18 September 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Agenda sidang perdana pendakwaan terhadap Jaksa Pinangki Sirna Malasari akan dilakukan pada Rabu, 23 September 2020, yakni terkait perkara dugaan korupsi dan pencucian uang untuk membantu pengurusan buronan Djoko Soegiarto Tjandra.

"Setelah saya koordinasikan dengan majelis hakimnya maka hari sidang pertamanya telah ditetapkan oleh majelis hakim yaitu Rabu, 23 September 2020," kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Bambang Nurcahyono, Jumat (18/9/2020).

Sebelumnya, Kepala Pusat Penanganan Hukum Kejaksaan Agung Hari Setiyono mengatakan tim jaksa penuntut umum (JPU) pada pada Direktorat Penuntutan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejagung bersama tim JPU dari Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat telah melimpahkan berkas Pinangki dalam perkara tindak pidana korupsi (Tipikor) dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) ke pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

"Telah ditunjuk majelis hakim yaitu IG Eko Purwanto sebagai hakim ketua, Sunarso dan Agus Salim sebagai hakim-hakim anggota dengan panitera pengganti Yuswardi," tuturnya. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA