Dikejar Resedivis Nekat Lompat ke Sungai Porong

IN
Oleh inilahcom
Minggu 20 September 2020
share
 

INILAHCOM, Mojokerto - Pelaku pencurian tewas di Sungai Porong Desa Leminggir, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (19/9/2020) masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Pihak kepolisian masih menunggu hasil otopsi yang dilakukan RS Bhayangkara Pusdik Porong, Kabupaten Sidoarjo terkait penyebab kematian pelaku.

Pasalnya, pelaku tewas setelah melompat dari bantaran Sungai Porong lantaran dikejar anggota Satreskrim Polres Mojokerto yang hendak mengamankannya. Pelaku atas nama Suhari (50) warga Ngingas Babat, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo. Suhari juga masuk dalam daftar DPO kasus yang sama oleh Polres Jombang.

"Yang bersangkutan (pelaku) merupakan residivis yang dulu pernah menjalani hukuman di Nganjuk dan juga menjadi DPO di Polres Jombang. Kemarin memang kita sedang melakukan penangkapan pelaku, namun ternyata korban tewas di Sungai Porong," ungkap Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Rifaldhy Hangga Putra, Minggu (20/9/2020).

Suhari sebelumnya memang sudah diintai Tim Buser Satreskrim Polres Mojokerto saat mampir ke rumah istrinya yang letaknya hanya 500 meter dari lokasi pelaku tewas. Namun saat hendak ditangkap, pelaku melarikan diri ke persawahan warga desa sekitar. Karena dikejar petugas, pelaku yang terpojok di pinggir Sungai Porong sisi utara dekat Jembatan Turi kemudian melompat.

Pelaku yang membawa tas pinggang berwarna hitam ini tak kuasa berenang di sungai yang terkenal dalam dan luas. Hingga beberapa jam kemudian, ia ditemukan tewas mengambang di tengah sungai. Guna penyelidikan lebih lanjut, jenazah pelaku dibawa ke RS Bhayangkara Pusdik Porong, Kabupaten Sidoarjo untuk dilakukan autopsi. [beritajim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA