Mendagri Tito Karnavian : Saya Maafkan

IN
Oleh inilahcom
Minggu 20 September 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, mengaku tidak tahu siapa yang menyebarkan berita bohong. Yakni, soal dirinya positif Covid-19 lantaran tertular dari Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Arief Budiman.


"Saya tidak tahu siapa yang menyebarkan berita yang tidak benar," kata Tito, lewat sebuah video yang diunggah pegiat HAM, Natalius Pigai dalam media sosialnya, dikutip Minggu (20/9/2020).

Meski demikian, Tito memaafkan yang menyebarkan berita tidak benar tersebut. Tito yang juga mantan Kapolri ini, berharap semoga Tuhan Yang Maha Kuasa mengampuni penyebar berita bohong tersebut.

"Semoga Allah mengampuni yang menyebarkan berita, dan saya maafkan. Jaga terus kebugaran tubuh kita di tengah situasi pandemi ini dan bila ada waktu luangkan, luangkan waktu tersebut untuk berolah raga dibawa sinar matahari," kata Tito.


Sebelumnya, kabar Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, terkonfirmasi Covid-19 karena tertular dari Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Arie Budiman dipastikan tidak benar.

Hal tersebut diklarifikasi langsung oleh mantan Kapolri tersebut. Kondisi Tito dalam ke adaan baik-baik saja dan beraktivitas normal. Hal ini diketahui lewat sebuah video yang diunggah pegiat HAM, Natalius Pigai dalam media sosialnya.

"Kemarin saya membaca ada berita bahwa saya terpapar Covid-19. Berita itu sudah diklarifikasi oleh Puspen Kemendagri tidak benar. Karena saya sudah melakukan tes beberapa kali. Baik rapid test maupun swab minggu ini, dan hasil semuanya negatif," kata Tito dalam video.

Tito menyampaikan kegiatannya memang cukup padat, seperti menghadiri rapat. Namun ia masih sehat dan tidak terpapar Covid-19.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA