Ini Nasib 4 Pemuda Salat Berjamaah Sambil Main HP

IN
Oleh inilahcom
Minggu 20 September 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Salat berjamaah sambil bermain handphone (HP), empat orang pemuda diamankan oleh jajaran kepolisian resort Sampang. Empat pemuda itu adalah RN (15) asal Desa Lepelle, AL (18), AD (18) serta ZN (16), warga Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Sampang.

Sebelum ditangkap, empat pemuda ini dengan sengaja membuat konten video salat berjamaan sambil bermain HP di sebuah musala sekitar pukul 19.00 WIB, Senin (14/9/2020). Keesokan harinya video tersebut viral di media sosial dan menuai berbagia komentar.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz mengatakan, penangkapan empat pemuda warga Kecamatan Robatal itu karena membuat gerakan salat tidak sebagaimana mestinya, lalu mengungah video tersebut ke media sosial. "Mereka melakukan salat berjamaah sambil main HP," kata Kapolres, Minggu (20/9/2020).


Menurut keterangan pelaku, mereka membuat video salat berjemaah sambil main HP itu tidak ada maksud untuk melakukan penodaan terhadap agama Islam. "Kita tekan pelaku untuk meminta maaf kepada masyarakat agar tidak lagi melakukan hal yang meresahkan," imbuhnya.

Sementara karena dua pelaku masih di bawah umur, maka disanksi untuk membersihkan musala selama satu bulan penuh dengan pengawasan kepala desa setempat termasuk orang tua masing-masing pelaku. [beritajatim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA