Keluar Penjara Malah Kembali Produksi Cap Tikus

IN
Oleh inilahcom
Minggu 20 September 2020
share
 

INILAHCOM, Wamena- Seorang residivis berinisial SN (43) tidak kapok memproduksi minuman keras oplosan, meski pernah menjalani hukuman 9 bulan penjara, dalam kasus yang sama.

Kali ini SN kembali dibekuk aparat Polres Jayawijaya, Polda Papua karena ditemukan tiga ember berisikan air endapan ragi yang bakal dijadikan minuman lokal jenis Cap Tikus di Jalan Yosudarso, Wamena, Jumat (18/9/2020) malam.

"Usai keluar dari penjara, nampaknya SN tidak jera, sehingga kembali membuat minuman keras dan akhirnya tertangkap yang kedua kalinya, dan tetap akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku, yakni pelanggaran atas Undang-Undang Pangan," kata Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen, Minggu (20/9/20).

Hasil penggerebekan itu, polisi menyita satu ember yang sudah dimodifikasi sebagai alat suling minuman keras, satu kompor 32 sumbu, satu dandang berisikan balo yang hendak disuling serta 20 liter minuman oplosan yang siap dipasarkan.

Kapolres mengingatkan pembuat minuman keras oplosan untuk menghentikan aktivitas itu, sebab patroli dan razia masih akan terus dilakukan, karena polisi meyakini minuman keras sebagai pengantar kejahatan di wilayah ini.

"Mabuk membuat aktivitas masyarakat ini tidak aman, sehingga memang kita harus mencari dan menangkap langsung di sumbernya, yakni pembuat minuman keras," tuturnya. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA