YIIM dan Insight Investments Bagi Sembako di NTT

IN
Oleh inilahcom
Senin 21 September 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - YIIM dan PT Insight Investments Management menyerahkan ratusan paket sembako untuk masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT), terdampak pandemi COVID-19.

Pada 19 dan 20 September 2020, Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) dan PT Insight Investments Management menggelar bhakti sosial berupa pembagian 200 paket sembako, vitamin dan masker untuk 200 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 19 Kelurahan/desa dan 9 Kecamatan di Kabupaten Kupang dan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Paket sembako yang dibagikan terdiri dari beras, minyak goreng, telor, mie instan, susu, kacang hijau, gula, teh dan kopi, masker dan vitamin.
Bantuan ini disalurkan sebagai bentuk kepedulian untuk berbagi dan meringankan beban masyarakat khususnya dilokasi tersebut.

Chrisbiantoro, Ketua Pengurus YIIM mengatakan, "kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari kami agar meringankan beban masyararakat khususnya selama pandemi covid. Semoga masyarakat khususnya di NTT sehat selalu dan dapat melalui pandemi ini."

Program ini, kata dia, merupakan bagian dari program kerja YIIM yaitu bantuan sosial dan kemanusiaan yang merupakan salah satu dari total empat program besar YIIM yaitu pemberdayaan masyarakat, lingkungan hidup, pendidikan.

Sementara, Dwi Laksmi Anggitha Sari, yang biasa disapa mbak Githa selaku perwakilan PT Insight Investments Management, menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara tersebut. "Kami bersyukur bisa berbagi dengan saudara-saudari kita khususnya di NTT, semoga bantuan dari PT. Insight Investments Management dapat meringankan beban masyarakat setempat," kata dia.

Informasi saja, PT Insight Investments Management merupakan perusahaan manager investasi yang memiliki kepedulian tinggi terhadap beragam masalah sosial dan kemanusiaan. Hal ini sesuai komitmen dan motto perusahaan, yakni "Transforming Investment into social impact."

Salah satunya diwujudkan melalui bantuan sosial yang disalurkan selama pandemi COVID-19 sejak Juni hingga September 2020. Sepanjang Juni hingga September 2020, YIIM dan PT Insight Investments Management telah menjalankan banyak program sosial untuk membantu mengatasi pandemi Covid 19.

Beberapa bantuan yang pernah disalurkan antara lain 1.000 APD, disinfectant untuk tempat ibadah dah tempat umum di Jakarta bekerjasama dengan PMI Jakarta Selatan dan Baznas, nasi bungkus dan sembako untuk masyarakat yang tersebar di Jabodetabek dan bantuan internet serta alat tulis untuk guru dan murid terdampak COVID-19 di Jabodetabek.

Untuk acara bhakti sosial di NTT dikoordinir Aulora Agrava Modok, penggiat sosial dan kemanusiaan dari Kupang yang cukup lama berkecimpung dalam beragam kegiatan sosial. "Warga yang menerima bantuan ini, sangat terbantu, sangat senang semoga makin banyak yang memperhatikan nasib masyarakat kecil khususnya diwilayah yang jauh dari Ibu Kota Negara. Kami berharap pandemi ini segera berlalu dan masyarakat tetap diberikan kesehatan," paparnya.[ipe]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA