Dua Kantor Desa Dibobol Hanya Ambil Barang ini

IN
Oleh inilahcom
Senin 21 September 2020
share
 

INILAHCOM, Sukabumi - Dua Kantor Desa, yakni Desa Parakanlima di Kecamatan Cikembar dan Desa Bojongjengkol Kecamatan Jampangtengah dibobol maling. Sejumlah peralatan elektronik yang ada di dua kantor desa ini pun raib, pihak kepolisian saat ini menyelidiki kasus tersebut.

"Saat itu, staf desa menghubungi saya dengan nada histeris. Ia melihat barang-barang di kantor raib digondol maling sementara kondisi pintu di bongkar," kata Kepala Desa Parakanlima, Nirwanda.

Meski demikian, untuk data-data maupun berkas-berkas tidak hilang. Hanya barang elektronik, khususnya komputer dan printer raib digondol maling.

"Akibat kejadian ini, pemerintah desa mengalami kerugian materil ditaksir mencapai Rp28 juta," kata dia.

Sementara itu aksi pembobolan di Kantor Desa Bojongjengkol dibenarkan Kapolsek Jampangtengah, AKP Usep Nurdin.

"Setelah mengetahui kejadian ini, kami langsung menginstruksikan sejumlah anggota untuk meninjau ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi," kata Usep.

Berdasarkan olah TKP dan identifikasi petugas di lapangan, akibat kejadian ini pemerintah desa mengalami kerugian materil karena sejumlah alat elektronik yang ada di kantor desa tersebut, raib digondol maling. Seperti satu unit CPU, satu unit monitor, satu printer dan satu unit Infocus.

"Dari hasil pengecekan di TKP, diduga pelaku mengambil barang inventrasi tersebut dengan cara mencongkel jendela ruang Sekdes Desa Bojongjengkol," ucapnya.

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA