OTD Berusaha Rebut Senjata Petugas di Tasikmalaya

IN
Oleh inilahcom
Senin 21 September 2020
share
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Tasikmalaya - Orang tidak dikenal (OTD), mencoba merebut senjata milik petugas di Makopolresta Tasikmalaya, Senin (21/9/2020) dini hari.

Peristiwa itu bermula dari sebuah mobil jenis minibus warna hitam dengan nomor polisi D 1783 X, yang dikendarai OTD menerobos ke dalam Makopolresta Tasikmalaya.

Lalau turun dan berteriak "besok kiamat". OTD ini langsung dibekuk saat hendak merebut senjata api salah satu anggota polisi yang sedang piket jaga malam.


"Betul memang ada kejadian dini hari tadi sekitar pukul satu dini hari, dimana ada orang yang menerobos gerbang pagar besi pintu masuk Polresta Tasikmalaya, dan pelakunya orang tak dikenal. Mobil tersebut menabrak pembatas jalan di depan Polresta Tasikmalaya gerbang dan sempat masuk. Pelaku seorang diri dan langsung ditangkap oleh Tim Piket malam Polresta Tasikmalaya. Saat dihentikan petugas dan pelaku turun sambil berteriak besok kiamat, besok kiamat," kata Erdi, Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kompol Erdi Ardimulan Chaniago.

Saat ini petugas masih menyelidiki motif dibalik OTD itu menabrak gerbang Markas Polresta Tasikmalaya.


"Masih dilakukan pendalaman, nanti diinformasikan kembali. Jika terbukti dengan 2 alat bukti itu, maka akan dikenakan pasal pidana. Dia berusaha merebut senjata dan diamankan, sekarang sedang diperiksa, sedang didalami oleh Polresta Tasikmalaya," pungkasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA