Punya Bos Baru, MAPPI Ingin Ikut WEF & IMF Meeting

IN
Oleh inilahcom
Selasa 22 September 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Trio Amin Muttaqin Guntur (AMG) menjadi peraih suara terbanyak yakni 55,98% dalam Musyawarah Nasional (Munas) Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI) ke XII, Sabtu (19/9/2020).

Dalam pembagian tugasnya, Muhammad Amin sebagai Ketua Umum, Muhammad Adil Muttaqin sebagai Ketua I dan Guntur Pramudyanto sebagai Ketua II. Selain itu, Munas menetapkan sembilan Dewan Penilai dan tiga Dewan Pengawas Keuangan.

Pada kesempatan ini, Muhammad Amin menyampaikan empat isu utama yang penting untuk dituntaskan. Yaitu, profesionalitas dan pendidikan; keorganisasian; standar dan peraturan; sinergi dan eksistensi. "Bahkan, kami bermimpi agar ke depan MAPPI dapat turut serta dalam forum-forum internasional bergengsi, seperti World Economic Forum (WEF), IMF Annual Meeting dan lainnya agar selalu tuned-in dengan isu ekonomi global terkini," ujar Amin.

Selain melakukan dan menetapkan Dewan Pimpinan Nasional, Dewan Penilai, dan Dewan Pengawas Keuangan, Munas MAPPI ke XII memberikan amanah kepada masing-masing perangkat organisasi untuk menjalankan rekomendasi dari anggota MAPPI. Beberapa rekomendasi tersebut antara lain, memberikan mandat secara penuh kepada DPN terpilih untuk menggunakan seluruh sumber daya yang dimiliki demi lahirnya Undang-undang Penilai dalam waktu sesingkat-singkatnya.

Selanjutnya, Amin, Muttaqin dan Guntur mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada SC, OC dan segenap panitia atas terselenggaranya
Munas MAPPI XII, termaksud ucapan terimakasih kepada DPN Periode 2016-2020 dan segenap perangkatnya atas dedikasinya selamat empat tahun terakhir.

Selanjutnya mereka mengajak seluruh masyarakat penilai untuk bahu membahu dalam memajukan dan mengawal kepengurusan DPN MAPPI periode 2020-2024, dan melupakan kontestasi di ajang Munas XII. "Tidak ada lagi AMG, SEPAKAT, dan YAD. Yang ada hanya MAPPI, jayalah MAPPI, jayalah penilai Indonesia," tutup dia. [ipe]



# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA