Edukasi Pedagang Kali Lima Disiplin Pakai Masker

IN
Oleh inilahcom
Selasa 22 September 2020
share
 

Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI/Polri (GM FKPPI) melakukan edukasi kepada pedagang kaki lima untuk disiplin dengan protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.

Selama PSBB, GM FKPPI menggerakan kegiatannya ketitik wilayah Posko Terpadu Operasi Yustisi Protokol COVID-19 di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara dan Jakarta Pusat.

Kegiatan edukasi simpatik yang dilakukan bersama Pengurus Daerah IX GM FKPPI DKI Jakarta ini adalah dengan mengajak disiplin menggunakan masker.

"Kami ajak untuk tetap memperhatikan kesehatan diri dan pembeli dengan menggunakan masker hingga menutup, mulut, hidung, dan dagu" kata Koordinator Lapangan, Mochamad Mirza mengulang arahan dari Ketum GM FKPPI, Shandy Mandela.

Mirza melanjutkan dalam kegiatan edukasi simpatik, pihaknya juga bagi-bagi ratusan masker guna menghindari pemakaian yang berulang.

"Sekitar 400 masker kain (dibagikan) sebagai masker pengganti. jika sudah lebih dari 4 jam (harus diganti) untuk menghindari percikan droplets (air liur) terserap lama pada kain masker yang mereka pakai," katanya.

Kedepan Mirza mengatakan GM FKPPI akan terus menggerakkan anak - anak muda untuk terus aktif melakukan kegiatan sosial dan terus mengawal kesehatan masyarakat.

"Ini aktualisasi bela negara bagi kami. Sebagai bagian dari Organisasi Kemasyarakatan Pemudaan (OKP) Indonesia, GM FKPPI. Anggotanya berasal Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI/Polri berusia maksimal 35 tahun," pungkasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA