2 Kecamatan di Mojokerto Terima Pasokan Air Bersih

IN
Oleh inilahcom
Rabu 23 September 2020
share
 

INILAHCOM, Mojokerto - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mendistribusikan bantuan air bersih pada beberapa desa di Kabupaten Mojokerto, Rabu (23/9/2020).

Satu desa di Kecamatan Trawas dan empat desa di Kecamatan Ngoro menjadi jujugan bantuan air bersih tersebut.

Antara lain Desa Duyung di Kecamatan Trawas sebanyak 167 tangki serta Desa Watonmasjedong sebanyak 121 tangki, Desa Kutogirang sebanyak 212 tangki, Desa Manduro Manggung Gajah sebanyak 122 tangki dan Desa Kunjorowesi sebanyak 226 tangki. Bantuan air bersih tersebut diberangkatkan Bupati Mojokerto di halaman Kantor BPBD Kabupaten Mojokerto.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, bantuan air bersih telah diberikan sejak dua bulan terakhir yakni sejumlah 10 tangki pernah hari. Zaini juga menginformasikan bahwa timnya akan terus siaga dalam menjalankan tugas, terlebih dengan tambahan support anggaran dari Pemkab Mojokerto.

"Bantuan air bersih ini sudah dilakukan dua bulan lebih, sebanyak 10 tangki per hari. Hari ini kita akan salurkan ke beberapa desa di wilayah Trawas dan Ngoro. Dari anggaran APBD, kita siapkan 180 tangki, untuk BTT 108 tangki, dan P-APBD 450 tangki. Di masa pandemi, kita sepi bantuan CSR," ungkapnya.

Namun, lanjut Zaini, pihaknya akan tetap memaksimalkan kinerja tim. Terlebih lagi, BPBD mendapat bantuan dua unit kendaraan damkar serta satu unit lagi pada P-APBD ditambah satu unit truk tangki. Sehingga diharapkan bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk kebutuhan BPBD Kabupaten Mojokerto.

Sementara itu, Bupati Mojokerto, Pungkasiadi memberikan arahan mengingatkan BPBD dan semua tim yang terlibat agar senantiasa menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19. "Potensi bencana alam kita itu banyak. Apalagi kita juga menghadapi bencana non-alam Covid-19. Saya titip pesen kegiatan harus jalan, tapi jangan sampai sakit. Lakukan protokol kesehatan secara ketat," katanya. [beritajatim]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA