FPI Cs Serukan Umat Islam Tak Terlibat Pilkada

IN
Oleh inilahcom
Kamis 24 September 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, dan Persatuan Alumni (PA) 212 menyerukan agar seluruh pihak terkait menghentikan Pilkada Serentak 2020 pada Desember mendatang.

Pasalnya, kasus virus Corona masih terus melesat naik, sehingga dapat membahayakan nyawa rakyat Indonesia.

Seruan tiga ormas Islam disampaikan dalam maklumat yang diteken Ketua FPI KH. Ahmad Shobri Lubis, Ketua GNPF-U Ust. Yusuf Muhammad Martak dan Ketua PA 212 Slamet Maarif, Selasa (22/9/2020).

Adapun FPI cs mengeluarkan maklumat itu mengikuti arahan dan masukan dari Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab, tentang pentingnya nilai kemanusiaan yaitu penyelamatan jiwa rakyat sebagai prioritas utama dibandingkan dengan politik dan ekonomi.

"Menyerukan untuk dilakukan penundaan dan menghentikan seluruh rangkaian/tahapan proses Pilkada Maut 2020 yang telah terbukti menjadi sebab mobilisasi massa dan menjadi klaster penyebaran Covid-19," kata mereka.

Selain itu, FPI, PA 212 dan GNPF-U juga menyerukan kepada umat Islam untuk tidak terlibat dalam proses Pilkada Serentak 2020.

"Menyerukan kepada segenap pengurus, simpatisan pada khususnya dan seluruh umat Islam Indonesia pada umumnya untuk tidak terlibat dalam seluruh rangkaian/pentahapan proses Pilkada Maut 2020," demikian seruan tersebut.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA