Yunarto : berantas PKI aja, kejauhan nyapres

IN
Oleh inilahcom
Kamis 24 September 2020
share
Direktur Lembaga Survei Charta Politika, Yunarto Wijaya

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Lembaga Survei Charta Politika, Yunarto Wijaya, menyindir ada yang ingin menjadi calon presiden namun mengusung visi misi berantas Partai Komunis Indonesia (PKI).

Kata dia, apabila visi misi hanya untuk berantas PKI, maka sebaiknya diangkat saja menjadi 'Ketua Satgas Berantas PKI' dan tak perlu calon presiden. Hal itu disampaikan Yunarto melalui akun Twitternya, Rabu (23/9/2020). Dalam cuitannya, Yunarto tidak menyebut siapa pihak dimaksud.

"Yaudah kalo visi misinya emang cuma berantas PKI, dijadiin aja ketua satgas berantas PKI, gak usah kejauhan nyapres," tulis @yunartowijaya.

Di sisi lain, isu PKI dan nama Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, sedang ramai diperbincangkan. Hal ini menyusul dalam sebuah video di channel YouTube Hersubeno Point, Gatot mengklaim mengendus bangkitnya PKI gaya baru sejak 2008.

Mantan Panglima TNI ini, juga mengaku dipecat dari jabatannya, karena ada kaitan dengan imbauannya menonton film G30S/PKI.

Gatot juga membeberkan bahwa ada seorang sahabat di PDIP yang sudah mengingatkan dirinya agar tidak melanjutkan anjuran menonton film G30S/PKI.

"Pada saat itu, saya punya sahabat dari salah satu partai, saya sebut saja partai PDI, menyampaikan, 'Pak Gatot, hentikan itu, kalau tidak pasti Pak Gatot akan diganti'," ungkap Gatot Nurmantyo dalam video di akun YouTube Hersubeno, dilihat Rabu (23/9/2020).


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA