Mahfud MD : apa penting film G30S/PKI disiarkan?

IN
Oleh inilahcom
Kamis 24 September 2020
share
Menko Polhukam, Mahfud MD

INILAHCOM, Jakarta - Menko Polhukam, Mahfud MD menyampaikan ada yang bertanya pada dirinya, seberapa penting menonton film G30S/PKI.

"Ada yg nanya, apa penting filem G.30.S/PKI disiarkan?," tulis akun Twitter @mohmahfudmd, dikutip (24/9/2020).

Menurut Mahfud, film G30S/PKI ditonton karena secara kualitas memang layak dinikmati. Menurutnya, dari segi artisitik dan dramatisasi film tersebut memang cukup bagus dan menarik.


"Sy jawab, sy selalu nonton film tsb tp bkn ingin tahu atau meyakinkan ttg sejarah PKI. Sy selalu nonton krn ia adl karya film yg bagus artistik dan dramatisasinya. Kalau sejarah PKI sih sy sdh tahu sbb thn 1965 sy sdh 8 thn," kata Mahfud.


Diketahui, isu PKI dan nama Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, sedang ramai diperbincangkan. Hal ini menyusul dalam sebuah video di channel YouTube Hersubeno Point, Gatot mengklaim mengendus bangkitnya PKI gaya baru sejak 2008.

Mantan Panglima TNI ini, juga mengaku dipecat dari jabatannya, karena ada kaitan dengan imbauannya menonton film G30S/PKI.

Gatot juga membeberkan bahwa ada seorang sahabat di PDIP yang sudah mengingatkan dirinya agar tidak melanjutkan anjuran menonton film G30S/PKI.

"Pada saat itu, saya punya sahabat dari salah satu partai, saya sebut saja partai PDI, menyampaikan, 'Pak Gatot, hentikan itu, kalau tidak pasti Pak Gatot akan diganti'," ungkap Gatot Nurmantyo dalam video di akun YouTube Hersubeno, dilihat Rabu (23/9/2020).

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA