Rekening CS Kejagung Berisi Ratusan Juta Dicurigai

IN
Oleh inilahcom
Kamis 24 September 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan mempertanyakan isi rekening cleaning service (CS) kepada Jaksa Agung ST Burhanudin dalam rapat kerja di Komisi III DPR RI. Pasalnya ada uang ratusan juta dalam rekening sang petugas kebersihan tersebut.

Arteria menduga CS yang tak disebutkan namanya itu saat ini tengah diperiksa Polisi terkait peristiwa kebakaran Gedung Utama Kejagung.

"Apa benar dicek juga rekening uangnya di atas seratus juta tuh cleaning service. Apa benar kalau dia diperiksa didampingi anak buahnya mantan JAM," ujar Arteria, saat rapat kerja di Komisi III DPR RI, Kamis (24/9/2020).


Arteria menyampaikan, sang CS itu bertugas di lantai bawah, namun memiliki akses sampai ke lantai 6 gedung Kejaksaan Agung, yang diketahui titik awal munculnya api.

"Satu cleaning service Kerja di Lantai bawah, lantai dasar kok bisa sampai ke lantai enam yang ditengarai dia itu bukan hanya cleaning service bisa berbuat sesuatu," kata Arteria.

Arteria, juga menyampaikan bahwa CS itu kini berkepala plontos. Dicurigai supaya menyulitkan untuk pemeriksaan DNA.

"Apa benar pak ada penampilan baru yang bersangkutan dibotakin. Kalau dibotakin hati-hati pak sulit kalau mau cek DNA rambutnya sudah plontos. Harusnya pak jaksa Agung jangan terlalu percaya orang harus diatensi dan dicermati proses hukum terkait kebakaran. Pak jaksa Agung orang baik gak tau mana yang bahaya dan tidak bahaya dan tidak bahaya," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA